Jakarta – Dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin dan juga HUT dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) 2013, ada sekitar 7 orang TKW asal Indonesia yang saat ini ada di penjara Al Aweer-Dubai memperoleh tiket gratis untuk dapat pulang ke Indonesia.

Sekitar 7 TKW Dubai Mendapatkan Tiket Pulang Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Dimana tiket tersebut berasal dari sumbangan anggota DWP KJRI Dubai serta beberapa ibu kewarganegaraan Indonesia yang kebetulan sedang berada di Dubai. Bahkan pada saat sambutan dalam hal ini adalah Ketua DWP KJRI Dubai, Retno Savitri Santoso terungkap bahwa memang pemberian tiket gratis ini sebagai salah satu dari bentuk kepedulian dari ibu-ibu yang ada di Dubai.

Alhasil tiket tersebut secara simbbolis telah diserahkan kepada Konsul Jenderal RI Dubai, Imam Santoso untuk dapat disalurkan ke pihak penjara Al Aweer. Dalam keterangan tertulis yang diterima oeh harianindo, Selasa (24/12/2013), Imam dalam sambutanya mengungkapkan rasa terimakasih dan juga apresiaasinya terkait tiket yang telah diberikan oleh pihak DWP KJRI Dubai serta para ibu-ibu masyarakat Indonesia.

Karena in adalah bentuk dukungan moril dan juga materiil yang tentunya sangat dibutuhkan oleg beberapa orang TKW Indonesia yang saat ini masih menjalani proses hukum di penjara Al Aweer. Imam juga mengungkapkan bahwa ada sekitar 47 wanita dan satu pria yang saat ini masih menjadi tahanan di penjara Al Aweer.

Dimana semua oran tersebut memang terlibat beberapa kasus kriminal ringan hingga menengah. Sebagai contoh pada umumnya mereka terlibat dalam kasus pencurian, narkoba. keimigrasian, yang memiliki masa hukuman mencapai dua tahun penjara. Bahkan ada sekitar 17 orang yang tidak memiliki status pernikahan sah, kini mengikuti ibu kandungnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)