Persaingan Iklan Perusahaan Teknologi Raksasa di Tahun 2013California – Di sepanjang tahun 2013 ini memang tidak dipungkiri bahwa persaingan diantara perusahaan teknologi raksasa yang ada di dunia ini semakin ketat. Tidak hanya bersaing dalam produknya saja, karena perusahaan-perusahaan tersebut juga saling bersaing melalui iklan.

Bahkan diantara perusahaan teknologi seperi Apple, Google dan juga Microsoft, yang paling menonjol dalam berinovasi untuk tahun ini adalah berasal dari perusahaan raksasa dari mesin pencari yang mengenalkan Google Glass.

Seperti yang dikutip dari CNet, Selasa (31/12/2013), tidak dipungkiri bahwa iklan dari Google Glass memiliki kecanggihan teknologi melalui sebuah perangkat wearable yang telah ditawarkannya. Karena dari iklan Google Glass terlihat gambaran bagaimana jika seorang ketika sedang berlibur dapat berbagi video serta gambar dengan orang lain yang terpisah jarak ribuan kilo.

Yang menarik adalah hanya dengan mengucapkan perintah ‘OK Glass’ para penggunanya dapat memberikan perintah kepada kacamata yang memiliki teknologi canggih ini untuk dapat melakukan perekaman video, serta dapat melakukan pengambilan gambar.

Terlihat visualisasi dari produk digambarkan dengan begitu sempurna dari iklan tersebut. Selain dari Google, pihak Samsung juga tak mau kalah dengan meluncurkan Galaxy Gear yang hampir sama dengan iklan milik Google Glass.
Dimana dalam iklannya, Samsung memberikan gambaran akan kecanggihan dari smartwatch Gear yang dapat melakukan panggilan telepon, merekam video, melakukan pemotretan serta dapat memutar music yang telah disambungkan dengan smarphone Galaxy Note 3.

Lain halnya dengan iklan yang dimiliki oleh Microsoft, dimana pihak mereka lebih membandingkan beberapa produk dari para pesaingnya. Sayangnya iklan ini lebih terlihat mengejek secara terang-terangan akan produk yang dimiliki oleh para pesaingnya.

Walaupun demikian, ada satu iklan undangan untuk dapat bermain Xbox One memberikan gambaran yang berbeda. Dimana video komersial tersebut tidak berupaya untuk menjatuhkan pesaingnya yaitu Playstation 4. (Choirul Anam – www.harianindo.com)