Akankah Nokia Android Batal DirilisHelsinki – Memang beberapa waktu lalu beredar rumor yang menyebutkan bahwa perangkat Nokia akan menggunakan sistem operasi Android. Padahal sebenarnya perusahaan yang berasal dari Finlandia ini sudah dibeli oleh pihak Microsoft yang dalam hal ini selaku produsen dari OS Windows Phone.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah lalu bagaimana jika nantinya Nokia menggunakan OS Android? Walaupun sebenarnya perusahaan raksasa perangkat lunak tersebut juga telah mempromosikan sistem operasinya ke beberapa vendor selain Nokia. Sebagai contoh adalah Samsung, HTC, Huawei, dan XOLO dibujuk agar mau untuk menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Selain itu pihak Microsoft juga terus mencibir Google dengan sebutan Scroogled dengan tujuan untuk menjatuhkan produk keluaran dari Google. Walaupun demikian Nokia yang saat ini telah diakuisisi oleh Microsoft justru membuat perangkat yang menggunakan OS Android.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (2/1/2014), terungkap bahwa sepertinya Nokia Android batal untuk dirilis dikarenakan kekuasaan dari Microsoft. Walaupun demikian, dari sebuah akun twitter @evleaks, membantah adanya rumor tersebut bahkan pemilik akun tersebut juga sering memberikan bocoran atas rahasia Nokia.

Walaupun demikian memang kepastian akan peluncuran dari Nokia Normandy belum dapat dipastikan. Namun sepertinya Tapi track-record atas kepemilikan akun @evleaks ini patut untuk diperhitungkan. Hal ini dikarenakan selama ini bocoran yang selalu diberikannya terbukti benar adanya. Sayangnya sampai saat ini pihak Nokia belum mengomentari atas kebenaran dari foto Nokia Andorid yang saat ini beredar luas di dunia maya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)