Barca Menang Mudah dari El CheBarcelona – Alexis Sánchez awali tahun 2014 dengan manis, hat-tricknya berhasil melengkapi kemenangan Barcelona 4-0 atas El Che. Seperti dilansir dari Marca (5/1/2014), kemenangan Barca di Nou Camp lahir dari hat-trick Sánchez dan 1 gol dari Pedro.

Hanya butuh tujuh menit bagi anak-anak Catalunya untuk menciptakan gol pertama, umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dapat diselesaikan dengan mudah oleh Sánchez. Sembilan menit setelahnya giliran Pedro yang menggandakan keunggulan tuan rumah.

Awal babak kedua Barca nyaris menjadikan skor 3-0, andaikan Xavi berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Namun Barca tetap menguasai penuh jalannya pertandingan, Sánchez mencetak gol keduanya di menit ke-63 memanfaatkan umpan Pedro. Gol ketiga Sánchez lahir di menih ke -68 melalui tendangan bebas yang cantik.

Kemenangan ini kembali membawa Barcelona memuncaki klasemen dengan raihan poin sama dengan Atletico Madrid yang sehari sebelumnya mengalahkan Malaga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)