Luiz Gustavo Masuk Radar Real MadridMadrid – Media ternama Spanyol, El Confidencial, mengabarkan jika saat ini Real Madrid tengah membidik gelandang bertahan Timnas Brasil, Luiz Gustavo. Seperti dilansir dari Inside Spanish Football (Senin, 30/6/2014), pemain yang kini bermain untuk Vfl Wolfsburg ini diyakini menjadi sosok yang paling diinginkan Carlo Ancelotti selain gelandang Bayern Munchen, Toni Kroos.

Kehadiran Gustavo yang sudah terbukti memiliki skill penguasaan bola di atas rata-rata akan menjadi opsi yang bagus untuk Madrid yang memiliki keinginan akan gelandang pekerja yang bisa memperkuat lini serang maupun bertahan sekaligus.

Gustavo kini berusa 27 tahun dan pernah meraih trofi Liga Champions kala membela Bayern Munchen di musim 2012/13. Mantan pemain Hoffenheim ini memutuskan out dari Die Roten sesaat setelah Pep Guardiola mendatangkan Thiago Alcantara ke Allianz Arena. Saat itu Wolfsburg membeli Gustavo dengan mahar 20 juta Euro. Kontraknya bersama Wolfsburg akan habis pada 2018.

Gustavo akan menjadi alternatif bagi Madrid seandainga jawara Liga Champions ini gagal mendatangkan Kroos ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang. Meski bukan pemain yang memiliki gaya bermain sama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)