Nigel De Jong Akan Absen Perkuat Belanda di Perempat Final?Fortaleza – Skuat asuhan Louis van Gaal berhasil memastikan satu tempat di perempat final setelah secara dramatis mampu menang dengan membalik keadaan menjadi 2-1 dari Meksiko di babak enam belas besar, namun kemenangan tersebut tampaknya memakan korban, adalah Nigel De Jong yang kemungkinan besar akan absen membela Belanda di babak perempat final setelah pada laga semalam terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 30/6/2014), dua gol yang diciptakan Wesley Sneijder di menit ke-88 dan penalty yang dieksekusi Klaas-Jan Huntelaar di masa injury time berhasil membuyarkan kemenangan Meksiko yang sudah di depan mata yang sempat unggul 1-0 berkat gol Giovani Dos Santos di awal babak kedua. Sementara itu salah satu punggawa timnas Belanda, Nigel De Jong, harus ditarik keluar lapangan di awal laga, tepatnya pada menit ke-9, karena mengalami cedera pada pangkal pahanya.

Louis van Gaal selaku pelatih Timnas Belanda mengungkapkan jika gelandang AC Milan tersebut mengalami cedera pada pangkal pahanya dan terpaksa diganti di awal laga. Ia belum tahu apakah De Jong bisa bermain di perempat final, walaupun tampaknya kemungkinan besar De Jong akan absen pada laga yang dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (5/7) depan. Tentunya sebagai salah satu pemain kunci, absennya Nigel De Jong pastinya akan menjadi kehilangan besar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)