TVS Segera Naikkan Harga Motor ProduksinyaJakarta – Tidak dipungkiri bahwa pada awal tahun 2014 ini, harga jual kendaraan diwarnai dengan kenaikan. Tidak hanya untuk roda empat, namun roda dua juga mengalami kenaikan harga. Hal yang senada juga dilakukan oleh TVS, produsen sepeda motor yang berasal dari India.

Dimana pada bulan ini, TVS memiliki rencana untuk menaikkan harga jual atas semua tipe dari produksi kendaraan yang dimilikinya. Alasan kenaikan ini dikarenakan untuk saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar terus mengalami kenaikan.

Dalam keterangan persnya di diler TVS Cempaka Putih, Senin (6/1/2014), Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono mengungkapkan bahwa nantinya semua tipe akan naik rata-rata Rp500 hingga 700ribu.

Namun untuk motor bebek kenaikannya masih dapat ditekan hingga Rp100 sampai 150 ribu. Diakui oleh Herry bahwa memang kenaikan harga sepeda motor TVS ini belum resmi diumumkan, namun untuk saat ini masih dalam tahapan pembicaraan.

Diprediksi kenaikan terbesar untuk TVS Dazz yang memang sejak peluncurannya untuk pertama kalinya diberikan harga murah diperuntukkan bagi konsumen yang membelinya. Tidak dipungkiri bahwa sejak peluncuran TVS Dazz sudah terjual sebanyak 5.000 unit dan pada tahun lalu menyumbangkan angka penjualan yang cukup besar.

Untuk diketahui bahwa TVZ Dazz ini dijual untuk OTR Jakarta sebesar Rp9,99 juta. Sehingga tidak mengherankan sejak peluncurannya angka penjualan TVS hampir 65-70% disumbangkan oleh TVS Dazz. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)