Petenis Juan Martin Del Potro Juara Apia International Sidney 2014Sidney – Petenis pria Argentina, Juan Martin Del Potro, menang atas petenis Australia, Bernard Tomic, pada laga Apia International yang diadakan di Sidney, Australia. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 11/1/2014), petenis tuan rumah itu harus tunduk 6-3 dan 6-1. Kemenangan ini memberikan gelar yang ke-25 bagi Del Potro.

Del Potro sendiri akan segera naik ke peringkat 3 ketika daftar ranking baru petenis dunia diumumkan pada minggu depan – menggeser Andy Murray. Laga final di Sidney bisa dibilang sebagai ajang pemanasan bagi Del Potro maupun Tomic untuk menghadapi gelaran Grand Slam di Melbourne Park.

Nantinya, Del Potro akan menghadapi petenis Amerika, Ryhne Williams, sementara Tomic akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia asal Spanyol, Rafael Nadal. Del Potro mengatakan kepada pers bahwa memulai tahun 2014 dengan juara adalah hal yang sangat positif. Dia berharap dapat melaju lebih jauh dibanding tahun lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)