Ancelotti tak Ragu untuk Meminta Lebih dari RonaldoMadrid – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji habis-habisan pemainnya yang baru saja dianugerahi penghargaan Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo. Seperti dilansir dari Marca (Selasa, 14/1/2014), Ancelotti mengatakan jika dirinya tidak pernah terkejut dengan kualitas dan kemampuan CR7 dalam mencetak banyak gol, tapi dia terkejut dengan profesionalisme yang ditunjukkan Ronaldo baik di dalam maupun luar lapangan. Karena menurutnya sepakbola butuh banyak pemain seperti Ronaldo, Messi dan Ribbery yang telah memberi imej positif pada dunia terhadap sepakbola.

Ancelotti mengungkapkan tahun ini Cristiano telah berhasil dengan sangat baik, memenangkan Ballon d’Or jelas akan memberinya banyak motivasi untuk terus mempertahankan performanya. Sekarang Ronaldo memiliki tanggung jawab yang lebih untuk rekan setim yang bermain dengannya dan Ancelotti tidak ragu untuk meminta lebih dari Ronaldo karena sekarang dia memiliki gelar Ballon d’Or. Walaupun memang tidak mudah untuk mencetak lebih dari 69 gol seperti yang dilakukannya musim kemarin.

Ancelotti juga berbicara tentang Gareth Bale yang telah bermain dengan sangat baik, walaupun mungkin belum terlalu terlibat dalam beberapa pertandingan terakhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)