Marc Bartra Perpanjang Kontrak dengan Barcelona hingga 2017Barcelona – Marc Bartra baru saja mendapat kado istimewa dari Barcelona di hari ulang tahunnya. Seperti dilansir dari Marca (Rabu, 15/1/2014), bek tengah Barcelona itu telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2017, dengan klausul penjualan senilai 400M rupiah.

Sebelumnya, kontrak Bartra di Barcelona akan habis pada musim panas ini dan dia memperpanjang durasi kontraknya ini ketika dia mulai menjadi pemain penting di jantung pertahanan Barca, walaupun pada musim lalu tidak diberi banyak kesempatan bermain yang menyebabkan muncul isu kepindahannya dari klub Catalan itu.

Cedera yang dialami Puyol memberi Bartra kesempatan untuk lebih berkembang pada musim ini, bahkan melebihi ekspektasi banyak pihak. Hal tersebut yang tampaknya membuat Barcelona tidak tergesa-gesa untuk mencari pemain bertahan di jendela transfer Januari yang hanya tersisa dua minggu lagi ini. Karena walaupun Puyol cedera, Barcelona masih punya Mascherano dan Pique, dan Bartra yang siap tampil kapanpun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)