Facebook Akan Meniru Fitur “Trending”?California – Facebook dan Twitter (dan beberapa social media lain) dari waktu ke waktu memang beberapa kali terlihat saling meniru fitur ataupun tampilan interface. Seperti dilansir dari CNET (Kamis, 16/1/2014), kali ini kemungkinan Facebook yang akan menjadi subyek kritik karena penambahan fitur “Trending” yang akan mereka lakukan.

Seperti yang diumumkan sendiri oleh Facebook pada Kamis kemarin, pengguna Facebook sekarang akan dapat melihat nama selebritis ataupun peristiwa yang sedang ramai dibicarakan di News Feed dengan adanya fitur “Trending” yang akan tampak pada kanan atas layar tampilan Facebook.

Ini merupakan fitur tambahan penting untuk Facebook dalam pertempurannya dengan Twitter untuk menjadi media social utama yang dipakai oleh pengguna di seluruh dunia.

Trending akan mulai diaktifkan secara bertahap, saat ini Trending hanya dapat dilihat di beberapa Negara tertentu, Indonesia belum termasuk, dan hanya dapat diakses melalui web. Facebook menambahkan, pihaknya masih menguji Trending untuk versi mobile, yang kemungkinan akan menjadi lebih penting dalam jangka waktu panjang karena banyak pengguna yang sudah beralih mengakses internet melalui smartphone. (Choirul Anam – www.harianindo.com)