Sony akan Kembali Merilis WalkmanTokyo – Nama Walkman memang sudah menjadi ikonik dan tidak lama lagi Sony akan kembali merilis produk pemutar musik terbarunya, Sony Walkman NWZ – ZX1. Seperti dilansir dari CNET (Senin, 20/1/2014), meskipun menyandang nama Walkman, ZX1 tampaknya tidak ditujukan untuk semua kalangan seperti para pendahulunya. Karena ZX1 adalah sebuah high-end audio digital amplifier yang ditujukan untuk memuaskan hasrat “audiophiles” yang menginginkan definisi terbaik dari musik.

Karena memang ditujukan untuk “audiophile”, ZX1 didesain untuk dapat memainkan format file musik high-definition termasuk AAC, Apple Lossless Audio, ATRAC, FLAC dan WAV, walaupun juga masih bisa memainkan music dengan format Mp3 atau Mp4 untuk video. ZX1 juga dilengkapi dengan memory internal mencapai 128GB, kedengarannya banyak, tapi Sony menganggap space segitu hanya cukup untuk 800 lagu berkualitas tinggi. Kapasitas baterai dapat bertahan hingga 32 jam masa pakai. Selain itu ZX1 juga memiliki tampilan display monitor cukup baik dengan desain yang elegan.

ZX1 akan segera dirilis di UK pada bulan Februari dan dibanderol dengan harga £ 549 atau setara dengan Rp 11jt.
Oiya, jangan lupa untuk memasangkan ZX1 dengan headphone yang juga “luar biasa”, akan percuma jika hanya memakai headphone abal-abal karena tidak akan mampu mengeluarkan potensi maksimal dari Sony Walkman NWZ-ZX1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)