Pengembang Fable Kembangkan Game non-FableGuildford – Lionhead Studio, pengembang game yang terkenal dengan produknya Fable, akan mengembangkan sebuah game baru yang keluar dari franchise dan tema Fable. Seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 21/1/2014), perusahaan yang sangat lekat dengan imej Fable tersebut seakan tidak ingin disebut sebagai “Fable Studio”.

Pimpinan Lionhead, John Needham, mengatakan dengan tegas bahwa perusahaannya bukan Fabel studio, meski mengakui bahwa Fable adalah seri game andalan mereka. Pihaknya juga sedang berbagai game bau, yang tidak tercium aroma Fable di dalamnya. Belum dijelaskan game seperti apa.

Game Fable pertama diluncurkan pada 2004, diikuti oleh Fable II di 2008, Fable III di 2011, serta Fable Heroes dan Fable: The Jurney pada 2012. Perusahaan yang dimiliki oleh Microsoft itu mengerjakan game itu sendirian. Adapun Lionhead tidak pernah membuat game “non-Fable” lain setelah Black & White 2, bekerjasama dengan Electronic Arts pada 2006 lalu. Oleh karena itu, mengingat usaha mereka melepaskan imej Fable, game berikutnya yang akan mereka luncurkan patut ditunggu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)