Rafael Nadal Tundukkan Roger Federer pada Semifinal Australian Open 2014Melbourne – Rafael Nadal memenangkan pertandingan melawan Roger Federer pada semifinal Australian Open 2014. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jum’at, 24/1/2014), laga yang selalu diantisipasi para penggemar olahraga tennis tersebut dimenangkan Nadal dengan 7-6, 6-3, dan 6-3. Tiga set langsung.

Federer yang sempat memberikan perlawanan di set pertama harus mengakui keunggulan rivalnya tersebut di dua set berikutnya. Tampaknya, masalah tangan lecet yang dialami Nadal telah berhasil dia atasi dan tidak mengganggu performanya. Nadal mengatakan bahwa dia telah bertanding melawan Federer cukup banyak, sehingga kurang lebih sudah mengenal permainan lawannya dan dapat bermain baik saat melawannya.

Menurut Nadal, meski dia memiliki sejarah yang baik melawan Federer, tiap pertemuan dengannya adalah tantangan baru, dan kemungkinan baru. Dirinya sadar betul bahwa Federer adalah lawan yang luarbiasa. Dia juga menambahkan bahwa mungkin ini adalah permainan terbaiknya sepanjang kompetisi Australian Open 2014.
Nadal akan berhadapan dengan Tomas Berdych dalam laga final nanti. Nadal mengatakan bahwa dia senang teman baiknya itu berhasil lolos sampai ke final. Dirinya mengakui kehandalan servis serta pengembalian bola dari Berdych yang tajam, sesuatu yang harus dia waspadai bila ingin meraih kemenangan dalam kompetisi ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)