Mazda Harapkan Cabang Mexico Mampu Dongkrak PenjualanNew Orleans – Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda, berharap banyak terhadap cabang mereka di Mexico untuk mendorngkrak penjualan. Seperti dilansir dari Autonews (Sabtu, 25/1/2014), adanya produksi mobil di plant terbaru mereka itu diharapkan mampu mendorong peningkatan penjualan sebesar 20%, atau kurang lebih sebesar 125.000 unit.

Persediaan Mazda3, produk mereka yang paling banyak diminati, telah sedikit-demi sedikit dikurangi seiring adanya desain baru yang sempat diperkenalkan ke publik pada musim gugur tahun lalu. Adapun penjualan Mazda3 di AS mengalami penurunan sebesar 15% menjadi 104.713 unit. Dealer-dealer Mazda mengatakan bahwa pabrik baru di Salamanca, Mexico harusnya dapat membantu mengangkat penjualan produk mereka.

Tom Carey, salah satu petinggi Mazda AS, mengatakan bahwa kedepannya tidak akan ada lagi masalah kekurangan stok untuk Mazda3, semua itu berkat pabrik baru di Mexico. Aktifitas produksi Mazda3 di Mexico akan dimulai bulan ini untuk mendukung produksi dari Jepang, disusul juga dengan Mazda2.

Begitu percaya diri, Mazda juga mulai membidik target 300.000 unit mobil terjual tahun ini, sebuah target yang belum pernah tercapai lagi sejak tahun 1997 dimana mereka membukukan penjualan sebesar 375.000 unit mobil. Adapun untuk pasar US, Mazda menargetkan 400.000 unit sampai dengan 2016. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)