Napoli Tak Berdaya di Kandang AtalantaBergamo – Napoli pulang dari kandang Atalanta dengan tangan hampa, rapuhnya lini pertahanan menyebabkan Atalanta dengan leluasa menjebol gawang Napoli dan menang dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan semalam yang digelar di Stadio Atleti Azzurri d’Italia.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/2/2014), dalam beberapa tahun terakhir ini Bergamo memang selalu menjadi kota yang tidak ramah untuk Napoli, kekalahan Minggu malam kemarin menjadi kekalahan kelima Napoli dari Atalanta dalam delapan kali lawatannya ke Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Mantan pemain Napoli, Denis, menjadi aktor kemenangan Atalanta dengan 2 golnya.

Rapuhnya lini pertahanan dan kesalahan yang dibuat Jose Reina, Gokhan Inler dan Federico Fernandez turut serta dalam memfasilitasi gol-gol yang diciptakan tuan rumah. Skor imbang masih bertahan hingga turun minum, namun tidak lama setelah paruh kedua dimulai tuan rumah langsung membuka keunggulan dengan sepakan keras dari Denis yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Reina.

Hujan gol Atalanta berlanjut akibat blunder dari Inler yang melakukan salah umpan kea rah Denis, kali ini dengan mudahnya Denis menggandakan keunggulan Atalanta. Lima menit berselang, lagi-lagi rapuhnya lini belakang menjadi penyebab mudahnya skuad Atalanta menjebol gawang Reina, dimulai dari tusukan Orobici yang dituntaskan dengan gol dari Moralez.

Kekalahan telak ini menyebabkan Napoli tetap tertahan di peringkat tiga klasemen dan makin tertinggal dari Juventus di puncak klasemen yang semalam menghabisi Inter. (Choirul Anam – www.harianindo.com)