Sampdoria Kalahkan Genoa dalam Derby della LanternaGenoa – Sampdoria berhasil membalas kekalahan atas Genoa pada pertemuan pertama di awal musim dengan memetik kemenangan 1-0 pada Senin malam dalam Derby della Lanterna di kandang Genoa. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 3/2/2014), gol Maxi Lopez di menit ke-24 memastikan kemenangan untuk Sampdoria.

Gol Maxi Lopez di menit ke-24 tersebut menjadi satu-satunya gol yang lahir dalam derby tersebut, usaha Genoa untuk membuat gol penyeimbang makin sulit akibat kondisi lapangan yang basah dan berlumpur akibat hujan yang mengguyur stadion.

Pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic, sebenarnya melakukan perjudian dengan menurunkan Maxi Lopez dari menit awal, mengingat Lopez baru saja didatangkan dari Catania pada pekan kemarin. Namun Lopez langsung membayar kepercayaan yang diberikan sang pelatih dengan mencetak gol kemenangan.

Tiga poin yang berhasil dicuri Sampdoria di kandang Genoa semalam membawa mereka menjauh delapan poin dari zona degradasi dan hanya terpaut dua poin dari Genoa di peringkat sebelas klasemen Serie A. (Choirul Anam – www.harianindo.com)