Skor Kacamata Warnai Derby della CapitaleRoma – AS Roma gagal memanfaatkan peluang untuk memperkecil selisih poin dari Juventus di puncak klasemen, setelah hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat bersua Lazio dalam duel bertajuk Derby della Capitale tadi malam (9/2/2014). Padahal di saat yang bersamaan Juventus juga meraih hasil imbang 2-2 saat melawat ke kandang Hellas Verona.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/2/2014), Lazio yang tadi malam berperan sebagai tuan rumah sukses menggagalkan ambisi Giallorossi untuk meraih poin penuh. Kiper Lazio, Etrit Berisha, bermain gemilang di bawah mistar gawang dengan berulang kali menggagalkan peluang yang diciptakan skuad asuhan Rudi Garcia.

Dari awal pertandingan, Giallorossi lebih mengusai penguasaan bola dan berulang kali menciptakan peluang melalui Maicon, Totti, Pjanic dan Gervinho, namun semua peluang tersebut masih dapat digagalkan aksi dari Berisha. Sedangkan kubu tuan rumah tampak lebih frustasi untuk sekedar menembus barisan pertahanan Roma. Paruh kedua pertandingan Roma lebih mempercepat tempo permainan, namun tetap saja tidak ada gol yang tercipta dan skor kacamata tidak berubah hingga laga usai.

Walaupun tidak meraih kemenangan, dengan hasil ini Lazio memperpanjang rekor tak terkalahkan di bawah asuhan pelatih Edy Reja sejak bulan lalu dan berada di peringkat sembilan klasemen Serie A. Sedangkan AS Roma masih di peringkat dua dengan terpaut 9 poin dari Juventus, namun Roma masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)