LG G Pro 2 Telah Diperkenalkan, Harga Belum DiumumkanSeoul – Pabrikan teknologi asal Korea Selatan, LG, telah memperkenalkan produk terbaru smartphone mereka, yaitu G Pro 2. Seperti dilansir dari Phonearena (Rabu, 12/2/2014), LG G Pro 2 menganut nuansa desain yang sama dengan LG G2, memiliki bezel (frame terluar) yang sangat tipis, dan beberapa tombol di bagian belakang.

LG G Pro 2 memiliki layar IPS Full HD 1080 x 1920 sebesar 5,9-inchi, memiliki berat 172 gram, berdimensi 157.9 × 81.9 × 8.3 mm – ngotot disebut sebagai smartphone oleh pembuatnya, dan bukan tablet, menjalankan Android 4.4 KitKat, dan memiliki fitur yang disebut Knock Code. Belum dijelaskan secara terperinci bagaimana fitur Knock Code tersebut berjalan.

Lg G Pro 2 merupakan smartphone LG pertama yang menawarkan speaker bertenaga besar 1W, yang oleh kalangan pers dan reviewer disebut sebagai multimedia powerhouse, yang artinya sebuah alat atau gadget multimedia bertenaga besar. G Pro 2 memiliki kamera depan 2,1-megapixel, dan kamera belakang 13-megapixel dengan flash dari LED dan OIS plus, sebuah versi terbaru dari fitur Optical Image Stabilization, yang pertama diperkenalkan pada LG G2 tahun lalu. Kamera belakang tersebut mampu merekam video 4K Ultra HD 3840 x 2160.

Fitur lainnya yang dimiliki G Pro 2 adalah konektivitas LTE-A, NFC, prosesor Snapdragon 800 quad-core 2,26GHz, RAM sebesar 3GB, internal memory sebesar 32GB, support untuk MicroSD, dan baterai 3.200 mAh.

Pihak LG mengatakan bahwa G Pro 2 akan resmi meluncur ke pasaran Korea Selatan akhir bulan ini, dalam 3 variasi warna, putih, silver, dan “titan”. Pihaknya belum merilis harga resmi dari G Pro 2, serta belum mengumumkan kapan perilisan smartphone tersebut untuk pasar global. (Rani Soraya – www.harianindo.com)