Prediksi Borussia Dortmund VS Eintracht Frankfurt, Saatnya BangkitDortmund – Borussia Dortmund yang sempat tampil mengecewakan menjelang akhir paruh pertama Bundesliga musim ini kini memiliki tantangan untuk menepis anggapan krisis pada laga lanjutan Bundesliga di Sabtu malam depan. Seperti dilansir dari Sports Mole (Kamis, 13/2/2014), menariknya, lawan yang akan dihadapinya adalah Eintracht Frankfurt yang notabene juga merupakan lawan yang sama pada pertandingan DFB Pokal beberapa hari lalu. Pada pertemuan sebelumnya tersebut, BVB sukses mengalahkan Frankfurt dan melenggang ke semifinal melalui gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang.

Dortmund yang gagal meraih satupun kemenangan di empat partai terakhir Bundesliga sebelum libur musim dingin tiba-tiba mencuri perhatian dengan meraih kemenangan di dua partai terakhirnya. Lini pertahanan lapis kedua yang sebelumnya menjadi sorotan sebagai titik lemah BVB nampaknya sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Cedera pemain-pemain pilar nampaknya sudah mulai tidak mempengaruhi pola permainan anak asuh Jurgen Klopp.

Sementara di kubu Frankfurt, faktor inkonsistensi masih menghantui tim dengan lambang burung Phoenix ini. Cederanya Stefano Celozzi menambah beban mereka saat harus meladeni cepatnya pergeralan pemain Dortmund. Apalagi laga ini akan digelar di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, yang terkenal dengan tekanan supporter yang dahsyat. Peluang Frankfurt untuk meraih tiga poin disini pun seketika memudar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)