Klaas Jan Huntelaar Bungkam Bayer Leverkusen di Bay ArenaLeverkusen – Schalke 04 berhasil mengalahkan tuan rumah Bayer Leverkusen di Bay Arena pada lanjutan Bundesliga spieltag 21 malam tadi. Seperti dilansir dari Eurosports (Sabtu, 15/2/2014), bintang Schalke sekaligus kapten asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar menjadi aktor utama kemenangan The Royal Blues melalui gol pamungkasnya di penghujung laga yang menyegel tiga poin untuk tim tamu.

Youngster Schalke, Leon Goretzka, membuka gol pertama di pertengahan babak pertama akibat blunder Lars Bender. Leverkusen dan Schalke sebenarnya terlihat berimbang jika dilihat dari penguasaan bola. Bahkan skuat besutan Sami Hyypia lebih unggul dalam hal tembakan ke arah gawang, hanya saja Schalke lebih efektif dengan trio Jefferson Farfan, Kevin Prince Boateng dan Huntelaar di depan.

Harapan buat tuan rumah muncul saat bek Schalke asal Brasil, Felipa Santana melakukan gol bunuh diri di babak kedua. Tragisnya gol tersebut dibuat saat Santana baru saja melakukan penyelamatan gemilang bagi Schalke. Dengan gol penyeimbang ini, tuan rumah semakin bernafsu untuk membalikkan keadaan. Berkali-kali Son Heung-Min cs memperoleh kesempatan emas.

Keasyikan menyerang justru Schake lah yang dapat mencetak gol. Tujuh menit berselang setelah gol bunuh diri Santana, The Hunter sukses mengkonversi assist Farfan dengan sebuah sundulan yang mematikan. Kini Schalke memperoleh poin 40 dan hanya terpaut tiga poin dari Leverkusen di posisi kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)