Atletico Madrid Akhiri Puasa KemenanganMadrid – Dua gol di awal laga membantu Atletico Madrid untuk mengakhiri torehan catatan buruk yang selalu menelan kekalahan dalam tiga laga sebelumnya. Sabtu malam (15/2), Diego Costa dan kawan-kawan sukses mengamankan poin penuh di kandang dengan kemenangan 3-0 atas Real Valladolid.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 15/2/2014), hasrat Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar Copa del Rey telah pupus setelah harus mengakui keunggulan Real Madrid dalam dua leg semifinal, selain itu posisi Los Rojiblancos di puncak klasemen juga harus kembali tergeser menyusul kekalahan mengejutkan 0-2 di kandang Almeria. Namun, Atletico berhasil membuktikan dapat segera bangkit dan kembali menunjukkan kelasnya di Vicente Calderon dengan kemenangan 3-0 atas Valladolid. Dua gol dalam empat menit awal yang dicetak Raul Garcia dan Diego Costa, serta gol sundulan Godin di babak kedua sudah cukup untuk memberi sinyal ancaman pada Barcelona dan Real Madrid, bahwa Atletico belum habis.

Kemenangan ini membawa tuan rumah mengumpulkan raihan 60 poin dari 24 pertandingan, sama dengan raihan Barcelona yang semalam meraih kemenangan 6-0 dari Rayo Vallecano. Untuk sementara Atletico menempati posisi kedua klasemen, namun jika nanti malam Real Madrid meraih poin penuh dari Getafe, maka posisi di tabel klasemen akan kembali seperti sebelumnya. Sedangkan Valladolid masih tetap rawan di posisi tiga dari bawah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)