Gedung Ambruk, 9 Orang Meninggal di Korea SelatanGyeongju – 9 orang meninggal, 17 lain luka berat, dan 80 orang menderita luka ringan ketika sebuah gedung ambruk di sebuah lokasi resort di kota Gyeongju, Korea Selatan. Seperti dilansir dari BBC (Senin, 17/2/2014), sampai berita ini diterbitkan, diduga kurang lebih 10 orang masih terperangkap di dalam reruntuhan gedung tersebut. 7 dari korban meninggal merupakan mahasiswa.

Geduang auditorium yang terletak di resor Manua ocean itu ambruk menimpa mahasiswa-mahasiswa yang sedang mengadakan acara penyambutan mahasiswa baru dari Busan University of Foreign Studies. Media lokal mengabarkan bahwa kejadian itu terjadi pada pukul 21.15 waktu setempat, meski para korban mengaku kebingungan tentang kapan waktu tepat kejadiannya.

Acara tersebut dihadiri oleh banyak mahasiswa Universitas Busan tadi, mahasiswa baru dan senior-seniornya. Sebagian besar mahasiswa tersebut berhasil menyelamatkan diri saat kejadian berlangsung. Namun demikian 9 orang dari mereka gagal menyelamatkan diri dan meninggal tertimpa reruntuhan, sementara diduga 10 orang masih berada di bawah reruntuhan.

Seorang mahasiswa saksi mata mengatakan bahwa ketika atap di bagian depan auditorium mulai runtuh, terjadi kepanikan di antara peserta acara tersebut. Mereka berlarian saling berebut keluar.
Gyeongju merupakan kota bersejarah yang pernah menjadi ibukota salah satu kerajaan kuno di semenanjung Korea. Saat kejadian ini berlangsung, kota itu sedang dihantam hujan salju berat selama seminggu terakhir. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)