Barcelona Hajar 10 Pemain Manchester CityManchester – Bigmatch antara Manchester City dan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions malam tadi telah digelar. Barcelona pun keluar sebagai pemenang dengan dua gol tanpa balas. Seperti dilansir dari Sports Mole (18/2/2014), laga penting bagi kedua pihak ini harus dinodai dengan kartu merah yang diterima Martin Demichelis di menit ke-53. Manchester City pun harus bermain dengan 10 pemain.

Babak pertama berakhri tanpa gol. Terlihat jelas jika Barcelona mengandalkan ball possesion dan City yang mengandalkan serangan balik. Ball possesioning keduanya pun terpaut jauh walo sejumlah kesempatan gagal berbuah gol. Petaka datang bagi skuat Manuel Pellegrini di babak kedua. Pelanggaran Demichelis kepada Lionel Messi berbuah penalti dan kartu merah. Penalti yang terjadi pun sarat akan kontroversi, pasalnya terlihat jelas di rekaman ulang jika pelanngaran Demichelis terjadi di luar kotak penalti. Kendati demikian, protes dari City tidak akan mengubah keputusan yang terlanjur diambil oleh wasit.

Messi pun menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor. Tertinggal satu gol dan hanya bermain dengan sepuluh orang tak meredam semangat The Citizen untuk membalas. Perubahan strategi dari Pellegrini justru membuat serangan Manchester Biru semakin gencar. Sayangnya justru sang tamu yang menambah keunngulan lewat sepakan Dani Alves hasil kerjasama dengan Neymar. Dengan hasil 0-2 ini City pun memiliki misi berat di Camp Nou pada leg kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)