FC Dnipro Bekuk Tottenham HotspurDnipro – Tottenham Hotspur diluar dugaan harus bertekuk lutut dari wakil Ukraina, FC Dnipro. Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 20/2/2014), pada laga babak 32 besar antara keduanya semalam, FC Dnipro mampu unggul 1-0 atas tim besutan Tim Sherwood. Dengan hasil ini, tim asal London memiliki tugas berat untuk membalikkan keadaan di White Hart Lane pada 27 Februari mendatang.

Laga semalam dimulai dengan para pemain kedua kesebelasan yang mengheningkan cipta. Hal ini ditujukan untuk menghormati mereka yang telah meregang nyawa pada kerusuhan berdarah di ibukota Ukraina, Kiev. Seluruh penonton yang berjumlah sekitar 31.000 orang pun larut dalam suasana khusyuk.

Laga pun dimulai, sejumlah kesempatan emas lahir bagi Tottenham. Sayang, masih buruknya kualitas finishing pemain depan membaut Tottenham masih belum bisa membuat gol. Jual beli serangan terjadi hampir sepanjang pertandingan hingga babak kedua. Petaka bagi Tottenham dapat terlihat pada menit-menit menjelang akhir babak kedua. Terlihat jelas jika tuan rumah FC Dnipro lebih menikmati pertandingan dibandingkan Tottenham yang terlihat tertekan.

Benar saja, di menit ke 79 Jan Vertongen melanggar pemain Dnipro dan wasit langsung menunjuk titik penalti. Yevhen Konoplyanka dengan gemilang mampu menghadirkan gol bagi tuan rumah sebagai algojo penalti. Dengan hasil ini, Tottenham butuh keunggulan dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)