Final Copa Del Rey Akan Digelar di Mestalla StadiumValencia – Federasi Sepakbola Spanyol telah mengumumkan secara resmi bahwa partai puncak Copa del Rey, yang akan menyajikan Derby El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, rencananya akan dihelat pada hari Rabu, 16 April 2014 di Mestalla Stadium.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 20/2/2014), keputusan ditunjuknya Mestalla Stadium sebagai venue partai final diambil setelah diadakan pertemuan antara kedua klub finalis dan Federasi Sepakbola Spanyol pada Kamis kemarin (20/2). Dalam pertemuan juga diputuskan bahwa kick-off pertandingan final akan dimulai pada pukul 21.30 waktu setempat atau sekitar 03.30 WIB.

Mestalla Stadium, yang merupakan markas dari Valencia, juga menjadi lokasi pertemuan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid pada final Copa del Rey di tahun 2011, yang pada saat itu dimenangkan 1-0 oleh Real Madrid melalui gol sundulan Cristiano Ronaldo di masa extra-time. Sedangkan partai Final Copa del Rey tahun lalu digelar di Santiago Bernabeu, yang menyajikan Derby Madrileno, yang berakhir dengan kekalahan 1-2 Real Madrid dari rival berat sekota, Atletico Madrid.

Hingga saat ini Real Madrid telah mengoleksi total 18 trofi Copa del Rey, sedangkan Barcelona masih merupakan klub terbanyak yang memenangkan ajang ini sebanyak 26 kali. Siapapun juaranya, yang pasti laga final Copa del Rey akan berlangsung panas dan dipenuhi drama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)