Prediksi Rayo Vallecano VS Sevilla Madrid – Rayo Vallecano akan tampil percaya diri saat menjamu Sevilla di Vallecas dalam lanjutan jornada ke-25 pada Minggu (23/2) esok. Seperti dilansir dalam situs resmi Liga BBVA (Jumat, 21/2/2014), sepanjang sejarah pertemuan kedua klub Rayo selalu tapil apik saat menjamu Sevilla di Vallecas, tercatat Sevilla hanya mampu dua kali menang dan delapan kali kalah dari total tiga belas pertemuan di kandang Rayo Vallecano.

Pertemuan pertama antara kedua tim di Vallecas terjadi pada 9 Oktober 1977 dan menghasilkan kemenangan gemilang untuk Rayo. Klub asal Madrid yang pada saat tersebut dibawah komando pelatih asal Uruguay, Héctor Nuñez, menang telak 4-1 dengan gol yang diciptakan oleh Chus Landaburu , Santiago Rial , Oscar Gonzalez dan Alvarito di babak pertama , sementara pada menit ke-89 menit Jaén mencetak gol untuk Sevilla yang membuat skor akhir 4-1.

Pertama kali Sevilla mencuri poin dari Rayo Vallecano adalah pada kunjungan ketiga mereka ke Vallecas, yang terjadi pada tanggal 23 Maret 1980. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah Daniel Bertoni dari Sevilla menyamakan kedudukan sebelum pertandingan usai.

Pada pertemuan kelima antara keduanya di Vallecas, pada tanggal 11 April 1993, Sevilla menang tandang pertamanya berkat gol dari striker Jose Carvajal pada menit ke-89. Kemenangan kedua dan terakhir Sevilla di Vallecas terjadi pada 21 Desember 2002, dengan gol dari Marcos Vales 67 menit yang memberi kemenangan kepada tim yang dipimpin oleh wasit José Caparros.

Keduanya sempat tidak bertemu lama karena Rayo yang terdegradasi dari Liga Primera, namun sejak Rayo kembali ke Liga Primera di musim panas 2011, ada dua pertemuan yang terjadi antara kedua tim di papan atas . Pada musim 2011/2012, tim asal Madrid menang 2-1 berkat gol Michu dan Raul Tamudo , sedangkan musim lalu, 2012/2013, pertandingan berakhir imbang tanpa tanpa gol.

Jika menilik performa kedua tim belakangan ini yang sama-sama tidak stabil, bukan tidak mungkin Rayo akan kembali mengamankan poin penuh di kandang. Tapi hasil yang paling mungkin terjadi adalah pertandingan berakhir dengan skor imbang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)