Bayern Munchen Gilas Hannover 96 Empat Gol Tanpa BalasHannover – Bayern Munchen kembali mengukhkan domnasinya di kompetisi domestik. Raksasa Bavaria tersebut malam tadi sukses mengakhiri perlawanan tuan rumah Hannover 96 dengan skor 4-0 di HDI-Arena. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 23/2/2014), pasukan Pep Guardiola kini semakin nyaman di puncak klasemen Bundesliga setelah unggul 19 poin dari pesaing terdekat, Bayer Leverkusen. Malang bagi pesaing-pesaing Bayern karena pada spieltag ke-22 kemarin tidak ada satupun dari peringkat dua hingga empat yang mampu mencatatkan kemenangan.

Pep melakukan empat rotasi pada skuat Bayern yang bermain malam tadi. Tercatat Manuel Neuer, Dante, Toni Kroos, dan Arjen Robben tidak dimainkan pada starting line-up seperti kala mengalahkan Arsenal di ajang Liga Champions. Sang pelatih juga menggunakan skema 4-2-3-1 alih-alih formasi andalan 4-1-4-1.

Walaupun demikian, Bayern terlihat tetap perkasa. Empat gol Bayern dihasilkan oleh brace Thomas Muller, Thiago Alcantara, dan Mario Mandzukic. Sementara Hannover 96 yang bukannya tanpa peluang harus menerima kenyataan jika kiper kedua Bayern, Tom Starke, bermain sangat bagus.

Dengan hasil ini, Bayern sukses mengamankan rekor tak terkalahkan dan semakin dekat dengan gelar juara Bundesliga. Die Roten pun mampu menghemat tenaga pemain-pemain penting dan bisa fokus ke dua ajang lain, DFB Pokal dan Liga Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)