Google Angkat Bicara Mengenai Facebook dan WhatsAppCalifornia – Eric Schmidt selaku Executive Chairman dari Googlr buka suara terkait rumor yang menyatakan ketertarikan pihaknya terhadap Facebook dan WhatsApp.Seperti dilansir dari Business Insider (Rabu, 26/2/2014), seperti diketahui WhatsApp telah di akusisi oleh Facebook senilai USD 16 miliar dalam bentuk saham dan tunai. Tak hanya itu, Facebook menambahkan USD 3 miliar dalam bentuk saham terbatas bagi para pendiri dan karyawannya. Sebelum menjadi milik Facebook, terungkap jika Google telah mengajukan penawaran senilai USD 10 miliar.

Schmidt mengakui jika pihaknya menyukai WhatsApp. Bahkan Schmidt menambahkan pihaknya siap untuk mengakuisisi Facebook demi mendapatkan beberapa hal yang dicari di WhatApp.

Bagi Schmidt, harga bukanlah masalah selama Facebook selalu bisa mencari cara menghasilkan uang dari WhatsApp yang memiliki ratusan juta pengguna aktif di seluruh dunia.

“Namun harganya bisa saja terlalu tinggi jika mereka tak dapat menghasilkan uang,” tutup Schmidt dalam sebuah konferensi pers. Hal ini pun menjawab mengenai spekulasi yang beredar luas mengenai ketertarikan Google ke Facebook dan WhatsApp. (Choirul Anam – www.harianindo.com)