Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung NX Mini : Kamera Mirrorless dengan Desain TertipisSeoul – Kabar mengenai Samsung yang sedang mengembangkan kamera mirrorless yang memiliki desain tipis memang telah beredar sejak sekitar satu bulan yang lalu dan akhirnya kali ini telah muncul bocoran mengenai spesifikasi dan harga dari kamera mirrorless yang nantinya digosipkan akan diberi nama NX Mini. Seperti dilansir dari Digital Trends (Kamis, 27/2/2014), Samsung NX Mini memang memiliki body yang sangat ramping dan mungil dibandingkan dengan kamera lain yang memiliki segmen sama.

Beberapa bocoran spesifikasi dari Samsung NX Mini di antaranya adalah ketebalan body yang hanya 1.37-inch, sensor BSI CMOS 20 megapixel dengan ukuran 1-inch, image prosesor menggunakan Samsung DRIMe 4, rentang ISO dari 160-12.800, kemampuan merekam video full HD dengan 1080p/30fps, layar display dengan ukuran 3-inch yang dapat diputar hingga 180 derajat sehingga makin memudahkan untuk “Selfie”. Rumor lain menyebutkan jika Samsung NX Mini hanya dapat menggunakan lensa khusus untuk kamera ini yang hanya memiliki ketebalan 12mm dan 35 mm, sehingga tidak bisa untuk dipasangkan dengan lensa keluaran seri NX yang lain, atau mungkin nantinya akan memerlukan suatu adapter.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga dan kapan dirilisnya kamera imut ini, namun rumor dari sumber lain (Mirrorless Rumor) mengungkapkan NX Mini kemungkinan akan segera diumumkan ke pasaran pada bulan depan dengan harga di kisaran Rp.5,8-7 juta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)