Bagaimana Prospek Xbox One?San Francisco – Banyak kalangan, mulai dari gamer, reviewer, sampai pebisnis yang penasaran bagaimana sebenarnya prospek ke depan Xbox One. Terkait pertanyaan itu, baru-baru ini dikabarkan bahwa petinggi Microsoft untuk Xbox akan membicarakan hal tersebut pada ajang Game Developers Conference (GDC). Seperti dilansir dari Gamespot (Jumat, 28/2/2014), Chief Product Officer dari Xbox, Marc Whitten, akan mendiskusikan tema ini pada Jumat, 21 Maret mendatang.

Pada sesinya nanti, Whitten akan membahas tentang bagaimana pengembangan sampai kepada perilisan Xbox One, mendiskusikan sebuah program ID@Xbox yang dipublikasikan sendiri oleh Microsoft, dan baru setelah itu membicarakan tentang bagaimana masa depan produk dan program-program pendukungnya nanti. Agaknya, bagian akhir inilah yang paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh khalayak ramai.

GDC 2014 akan diadakan pada 17-21 Maret di San Francisco, California. Adapun Whitten sendiri bukan satu-satunya sosok senior di industri game yang akan tampil pada ajang tersebut. Lead System Architect dari PS4, Mark Cerny, juga akan berbicara dalam sebuah sesi di ajang tersebut, begitu pula sosok-sosok dibalik franchise besar macam Grand Theft Auto dan Halo. Adapun Sony dikabarkan akan secara resmi mengumumkan sebuah produk headset virtual reality pada ajang GDC ini. Salah satu program acara dalam GDC yang paling ditunggu adalah GDC Awards dan IGF Awards, sebuah ajang pemberian penghargaan untuk karya-karya terbaik dunia game.

GDC akan disiarkan via streaming di beberapa website game seperti Gamespot, sehingga audiens yang tidak sabar menunggu hingga berita tertulisnya muncul dapat menyaksikan sendiri rekamannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)