Sebuah Media Massa Membuat Karikatur PutinMoskow – Dalam sebuah surat yang terbit di Negeri Beruang Merah, Vladimir Putin dijadikan sebagai obyek karikatur. Dimana karikatur tersebut menggambarkan ambisi dari Presiden Rusia tersebut untuk menguasai wilayah Crimea yang ada di Ukraina.

Seperti yang dilansir dari sebuah surat kabar The Moscow Times, Sabtu (1/3/2014), karikatur Putin tersebut menunjukkan ambisi kekuasaan terhadap Crimea sehingga menutupi pemberitaan terkait Olimpiade Sochi.

Dimana dalam karikatur tersebut terlihat ada perubahan didalam lima lingkaran yang pada umumnya melambangkan olimpiade, karena yang Nampak hanya empat lingkaran saja. Karena salah satu cincinnya diganti dengan peta atas wilayah Crimea.

Bahkan The Moscow Times memperlihatkan bahwa karikatur Putin tersebut terus mengawasi wilayah Crimea. Tidak dipungkiri memang karikatur tersebut dijadikan sebuah peringatan karena begitu cepat perhatian dunia terkait masalah Crimea dibandingkan dengan Olimpiade.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada Kamis (27/2), kelompok bersenjata telah menguasai gedung pemerintahan dan juga parlemen yang ada di wilayah Crimea. Memang sebelumnya wilayah tersebut dicurigai menjadi tempat persembunyian setelah dilengserkannya mantan Presiden Ukraina Victor Yanukovych.

Dengan pengepungan tersebut maka gedung yang berada di Simferopol tersebut menjadi sebuah tempat konfrontasi diantara kelompok yang pro Rusia dan dengan kelompok yang mendukung Pemerintahan Ukraina. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)