Hasil Premier League: Arsenal Tergelincir di Kandang Stoke CityStoke – Diluar dugaan, laju Arsenal dalam perburuan gelar Premier League musim ini mengalami kemandekan. The Gunners dipaksa menalan kekalahan tipis atas tuan rumah Stoke City di lanjutan Premier League malam tadi. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Minggu, 2/3/2014), armada Arsene Wenger memang tengah tidak dalam kondisi fisik yang tidak stabil karena jadwal yang padat baik domestik maupun Eropa.

Stoke yang tampil di depan pendukung sendiri mampu memberikan pertunjukkan yang baik dengan memainkan umpan-umpan panjang. Strategi ini pun terbukti jitu mengobrak-abrik skema Arsenal. Maklum, Stoke memiliki target man yang mumpuni dalam sosok Peter Crouch di lini depan. Crouch benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Arsenal. Namun beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol.

Mimpi buruk bagi Arsenal terjadi di menit ke-76. Laurent Koscielny dianggap melakukan handsball di daerah terlarang. Wasit Michael Jones pun tak ragu untuk menunjuk titik putih. Stoke menunjuk Jonathan Walters sebagai algojo penalti. Walters sukses melakoni tugasnya menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Gempuran Arsenal di sisa waktu tidak banyak membantu klub London tersebut. Nasi sudah menjadi bubur dan kini Arsenal berpotensi turun peringkat karena Manchester City belum melakoni pertandingannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)