Bologna – Salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memberikan tanggapan terkait peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2018. Dovizioso mengakui bahwa dirinya saat ini sudah tidak terlalu berambisi jadi juara dunia MotoGP 2018.

Dovizioso Akui Sudah Tidak Tertarik dengan Perburuan Juara

Dovizioso sebenarnya masuk dalam salah satu kandidat peraih titel juara dunia MotoGP 2018. Terlebih jika melihat betapa luar biasa performa yang ditunjukkan Dovizioso bersama motor Tim Ducati, Desmosedici GP17 pada musim lalu.

Akan tetapi sejumlah hasil minor yang didapat Dovizioso pada baberapa balapan membuat peluang jadi juara dunia MotoGP 2018 pelan-pelan mulai terkikis. Saat ini saja, Dovizioso tertinggal 67 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di klasemen sementara MotoGP 2018.

Peluang Dovizioso untuk jadi juara dunia MotoGP 2018 sebenarnya belum tertutup, mengingat musim ini masih menyisahkan enam balapan lagi. Namun Dovizioso nampaknya sudah berpikir realistis terkait peluangnya menjuarai MotoGP 2018.

“Mengenai gelar juara dunia, situasinya benar-benar sangat sulit karena Marc kompetitif di segala kondisi serta mampu membawa Honda mencapai batas dengan mudah,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan GPOne pada Senin (17/9/2018).

“Jadi saya merasa bahwa gelar dunia merupakan target yang sangat sulit bagi kami capai pada tahun ini. Saat menjalani balapan seperti di Misano, saya tak lagi memikirkan gelar, saya hanya ingin menang,” tuntas pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)