Prediksi PSG VS Olympique de Marseille : Momen untuk Makin Kokoh di PuncakParis – Olympique de Marseille akan melakoni laga tandang ke kota Paris untuk menjalani laga bertajuk “Le Classique” dengan Paris Saint-Germain di Parc des Princes pada Minggu (2/3) malam nanti. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Sabtu, 1/3/2014), “le classique” antara PSG dan Marseille adalah pertandingan yang paling ditunggu dalam kalender sepakbola Prancis, tetapi sejak munculnya AS Monaco dengan pemilik barunya, pamor duel antara PSG dan Marseille seakan menurun. Walaupun sebenarnya nama “Le Classique” lebih terkenal di luar lapangan berkat sejarah kekerasan antar kubu pendukung, meskipun di dalam lapangan juga selalu tersaji pertandingan yang berkelas.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, selisih poin kedua klub di tabel klasemen Ligue 1 mencapai 18 poin, dimana PSG saat ini memuncaki klasemen dengan 61 poin dan Marseille ada di peringkat lima dengan 43 poin.

Sepanjang musim ini Marseille memang telah berjuang mati-matian dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dengan musim yang lalu untuk mengejar posisi tiga, sementara PSG dengan nyaman memuncaki klasemen dengan tim bertabur bintangnya seperti Ibrahimovic, Edinson Cavani, Thiago Silva dan lain-lain. PSG bahkan bisa memperlebar jarak menjadi 8 poin dengan AS Monaco di peringkat dua andaikan nanti bisa mengamankan poin penuh.

Dalam pertandingan nanti Les Parisien jelas lebih diunggulkan, sangat logis jika melihat tabel klasemen dan komposisi pemain. Namun tim yang difavoritkan tidak selalu keluar menjadi pemenang, prediksi kami pertandingan akan berlangsung imbang dengan skor akhir sama kuat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)