Prediksi Jerman VS Chile, Miroslav Klose Menuju KeabadianStuttgart – Miroslav Klose akan menjadi pusat perhatian kala Timnas Jerman menggelar laga persahabatan kontra Chile di Mercedes-Benz Arena, markas klub Stuttgart, pada Kamis dini hari nanti. Seperti dilansir dari SBS (Selasa, 4/3/2014), striker Lazio ini bisa saja memecahkan rekor yang telah lama dibuat oleh legenda Der Panzer, Gerd Muller, jika ia mencetak satu gol saja.

Saat ini perolehan gol Klose bagi Jerman sudah mencapai 68 gol, angka ini sama dengan jumlah gol yang disematkan Der Bomber, Julukan Muller, bagi Jerman. Satu gol saja, maka nama Klose akan abadi dan layak disetarakan dengan legenda Bayern Munchen tersebut. Sebenarnya Klose berpeluang memecahkan rekor tersebut sejak lama, namun cedera panjang membuatnya absen dalam beberapa laga.

Joachim Low akan menggunakan laga ini sebagai pengujian skuatnya jelang Piala Dunia Brasil 2014. Jerman akan kembali diperkuat beberapa pemain yang telah lama menepi akibat cedera. Mereka adalah Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, dan Kevin Grosskreutz. Pemain inti lain seperti Sami Khedira, Mario gomez, dan Ilkay Gundogan masih dililit cedera. Nama-nama debutan juga akan hadir seperti Andre Hahn, Matthias Ginter, Pierre-Michel Lasogga, dan Shkodran Mustafi.

Sementara di kubu Timnas Chile, pelatih Jorge Sampaoli memanggil beberapa pemain yang bersinar di klubnya seperti Gary Medel dari Cardiff City dan tentunya Arturo Vidal dari Juventus. Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir imbang karena kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya dan masih meraba-raba kekuatan lawan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)