Hasil Piala Asia: Indonesia Bertekuk Lutut di Arab SaudiDammam – Timnas Indonesia kembali gagal merengkuh poin di laga pamungkas Grup C Piala Asia saat bertandang ke Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, Arab Saudi. Seperti dilansir dari yahoo Sports (Kamis, 6/3/2014), laga yang berkesudahan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Arab Saudi ini dihelat dini hari tadi waktu Indonesia . Gol tunggal Arab dicetak oleh Yasser Al Shahrani di penghujung laga.

Arab Saudi bermain cukup taktis dan menghentak dari awal pertandingan. Permainan cepat ditunkukkan skuat Arab untuk menaklukan Garuda. Beberapa kali terlihat tuan rumah coba memnfaatkan keunggulan postur tubuh melalui bola-bola udara. Namun skuat besutan pelatih asal Austria, Alfred Riedl, terlihat masih kokoh sepanjang babak pertama dengan selalu erhasil menghalau bola ke lapangan tengah.

Performa apik Kurnia Meiga dkk pun berlanjut hingga babak kedua. Kegemilangan kiper Arema ini membuat gawang kita masih perawan setidaknya hingga menit ke-87. Di sisa pertandingan waktu normal ini perjuangan pemain-pemain Indonesia berakhir dengan gol Yasser. Meski kalah dan hanya memperoleh poin satu sepanjang turnamen. Apresiasi tetap harus diberikan ke Timnas yang telah berjuang keras. (Choirul Anam – www.harianindo.com)