Hasil Pertandingan Uji Coba : Gol Sturridge Bawa Timnas Inggris MenangLondon – Bermain dengan dukungan ribuan supporter di Stadion Wembley, Timnas Inggris sukses mendapatkan hasil positif jelang ajang Piala Dunia 2014 dengan menaklukkan timnas Denmark dengan kemenangan tipis 1-0 pada Kamis (6/3) dinihari tadi, berkat aksi Daniel Sturridge di menit-menit akhir pertandingan.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 5/3/2014), dari menit awal pertandingan, timnas Inggris lebih dulu mengambil inisiatif serangan, starting line-up Inggris yang mayoritas diisi pemain Liverpool langsung tampil klik dan menciptakan beberapa peluang. The Three Lions praktis lebih mendominasi sepanjang babak pertama, peluang terbaik lahir di menit ke-43, berawal dari kerjasama apik Rooney-Sturridge yang berhasil meloloskan Ashley Cole yang kemudian memberikan umpan silang menuju Sterling, namun bola sepakan Sterling hanya mampu mengenai mistar.

Paruh kedua pertandingan, Denmark mulai bangkit dan menekan pertahanan Inggris, untung saja Joe Hart semalam tampil cukup tenang dan tak membuat kesalahan. Roy Hodgson kemudian membuat beberapa perubahan dengan memasukkan Luke Shaw, Adam Lallana dan Danny Welbeck. Welbeck sempat beberapa kali menebar ancaman, namun baru di menit ke-82 Inggris bisa memecah kebuntuan yang diawali dari umpan silang Lallana yang disambar sundulan Sturridge ke tiang jauh. Setelah gol tersebut, Inggris mampu mempertahankan skor 1-0 hinga akhir pertandingan.

Walau hanya menang tipis, Roy Hodgson mengaku senang dengan penampilan skuadnya yang menurutnya telah menunjukkan kualitas dan kedalaman materi pemain. Tugas berat kini diemban Hodgson untuk memilih 23 nama pemain yang akan dibawa ke Brasil, karena menurutnya ada lebih dari 23 nama yang sebenarnya pantas untuk ikut membela timnas Inggris di Piala Dunia nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)