Hasil Liga Europa : Mario Gomez Paksa Juventus Telan Hasil ImbangTurin – Juventus dipaksa menelan hasil imbang 1-1 oleh Fiorentina yang memberikan perlawanan luar biasa saat duel di Juventus Stadium dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (14/3) dinihari tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 13/3/2014), adalah Mario Gomez yang menjadi pahlawan bagi Fiorentina setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan menciptakan gol penyeimbang di menit ke-81, setelah sebelumnya Juve sempat unggul berkat gol cepat dari Arturo Vidal di awal pertandingan.

Sejak kick-off dimulai, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka, determinasi tuan rumah di bawah komando jendral lapangan tengah Andrea Pirlo langsung membuahkan hasil di menit ke-3. Diawali crossing Claudio Marchisio, Sebastian Giovinco mengontrol bola sedikit untuk diarahkan ke Arturo Vidal yang langsung melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan Noberto Neto, skor pun berubah 1-0 untuk Si Nyonya Tua. Setelah gol tersebut, kedua tim saling bergantian melakukan serangan, namun belum ada lagi gol yang tercipta hingga jeda.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Fiorentina mengambil alih inisiatif menyerang, namun petaka bagi La Viola saat Matias Fernandez yang bermain impresif di sepanjang babak pertama harus meninggalkan lapangan karena cedera. Walaupun begitu skuat asuhan Montella tetap mendominasi jalannya laga. Beberapa pergantian pemain dilakukan La Viola seperti memasukkan Mario Gomez dan Masimo Ambrosini, sedangkan Juventus juga memasukkan Fernando Llorente dan Paul Pogba untuk menambah daya gedor.

Pergantian pemain yang dilakukan Montella terbukti ampuh, pada menit ke-79 diawali Umpan jauh yang dilepaskan Josip Ilicic hanya dipandang Ogbonna, yang tidak sadar akan pergerakan Gomez yang berlari menyambut datangnya bola dan dengan mudah striker asal Jerman itu menaklukkan Gianluigi Buffon untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Juve mencoba untuk langsung bereaksi melalui Pogba, namun menit akhir pertandingan malah Buffon yang harus berjibaku menyelamatkan gawang dari sepakan Borja dan Juan Vargas. Hingga laga usai skor imbang 1-1 tidak berubah.

Jika Fiorentina dapat tampil setidaknya seperti pertandingan tadi, maka Juve harus bekerja ekstra saat melakoni leg kedua di Artemio Franchi jika ingin lolos ke babak perempat final. (Choirul Anam – www.harianindo.com)