Jadwal dan Prediksi Atletico Madrid VS Espanyol, Wajib Amankan Poin PenuhMadrid – Menjamu Espanyol di Vicente Calderon pada Minggu (16/3) dinihari nanti pukul 04.00 WIB, Atletico Madrid akan tampil all-out untuk tetap berada dalam jalur perburuan gelar La Liga, apalagi dengan hanya selisih 3 poin dengan Real Madrid di posisi puncak dan 1 poin dengan Barcelona di peringkat tiga klasemen membuat tidak ada celah untuk error ataupun lengah bagi Los Rojiblancos.

Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 14/3/2014), Atletico akan menjamu Malaga setelah mengamankan tiket perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan AC Milan dengan skor agregat 5-1. Menjamu Espanyol dinihari nanti, Atletico diwajibkan untuk mampu mempertahankan performa fantastis seperti saat membungkam Milan tersebut.

Kapten Atletico Madrid, Gabi, menjanjikan pada supporter bahwa mereka akan bertarung mati-matian hingga akhir musim demi meraih gelar La Liga untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir, sekaligus menghentikan dominasi Real Madrid dan Barcelona dalam satu dekade lebih ini.

Pelatih Espanyol, Javier Aguirre, mengungkapkan jika laga melawan Atletico di Vicente Calderon akan menjadi laga yang sulit namun skuatnya tidak akan gentar menghadapi rekor impresif Atletico saat berlaga di hadapan pendukung sendiri. Apalagi klubnya juga memiliki misi untuk mendapatkan satu tiket kompetisi Eropa untuk musim depan. Menyusul kemenangan dari Elche pada pekan lalu, saat ini Espanyol ada di posisi sembilan klasemen dengan 36 poin dan terpaut 7 poin dari peringkat enam Real Sociedad.

Lima pertemuan terakhir Espanyol dan Atletico di Vicente Calderon berakhir dengan empat kemenangan bagi tuan rumah dan sekali kemenangan untuk Espanyol. Tapi jika menilik performa luar biasa Los Rojiblancos sepanjang musim ini, tampaknya Espanyol akan menjadi korban selanjutnya, dengan prediksi Harian Indo tuan rumah akan meraih kemenangan dengan selisih gol tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)