Dihantam Cedera, Musim Victor Valdes Berakhir?Barcelona – Menjelang akhir musim merupakan momen krusial bagi tiap klub, termasuk Barcelona yang mengejar peluang untuk mendapatkan treble winner musim ini. Namun Kamis (27/3) dinihari tadi Barca harus menerima kabar buruk terkait nasib salah satu kiper mereka, Victor Valdes. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 26/3/2014), kemungkinan besar laga saat Barcelona menjamu Celta Vigo, Kamis (27/3) dinihari tadi WIB, akan menjadi laga pamungkas bagi Valdes dengan berseragam Blaugrana.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut mendapatkan cedera serius pada lututnya saat pertandingan baru berjalan 20 menit, akibat terjatuh saat dirinya berusaha mengamankan gawang dari tendangan bebas yang dieksekusi gelandang Celta Vigo, Fabian Orellana. Tim medis langsung masuk ke lapangan dan tak lama kemudian Valdes akhirnya ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan Jose Pinto, laga tersebut akhirnya dimenangkan Barca berkat dua gol Neymar dan satu gol yang disumbangkan Lionel Messi.

Barcelona merilis pernyataan setelah pertandingan jika Valdes mengalami cedera pada anterior cruciate ligament lutut kanan dan dibutuhkan operasi untuk proses pemulihan. Sejumlah media bahkan mengabarkan jika Valdes akan menepi hingga enam bulan, walaupun belum ada pernyataan resmi dari Barca perihal berapa lama kipernya tersebut harus absen dari lapangan hijau.

Cedera ini sekaligus mengancam peluang Valdes untuk membela Spanyol di ajang Piala Dunia pada musim panas nanti. Selain itu Valdes sebelumnya telah mengumumkan akan mengakhiri karirnya di Barcelona pada akhir musim ini bertepatan dengan habisnya masa kontrak, jika benar dirinya harus menepi hingga enam bulan, maka bisa dipastikan laga tadi akan menjadi laga terakhir bagi dirinya membela Barca. (Choirul Anam – www.harianindo.com)