Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Celta Vigo, Valdes Cedera ParahBarcelona – Barcelona berhasil mengalahkan tim tamu Celta Vigo di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis 27 Maret 2014 dini hari pukul 02.00 WIB. Seperti dilansir dari Skysports (Rabu, 26/3/2014), gol dari Neymar dan Messi mampu membawa Barcelona kembali pada jalurnya untuk memburu gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Neymar memberikan Catalan keunggulan dalam enam menit pertandingan babak pertama, melalui kerja sama Alexis, Iniesta, dan Messi. Adapun Messi menggandakan keunggulan 30 menit kemudian, sebelum Neymar akhirnya menjebol gawang Celta Vigo sekali lagi, dengan menyambut umpan terobosan dari Iniesta. Neymar kembali mencetak gol setelah menerima umpan lambung dari Alexis, dan membawa tim tuan rumah menang 3-0.

Meski menang, Barcelona tampaknya bakal kehilangan kiper andalan mereka, Victor Valdes, yang terkena cedera serius pada lututnya. Begitu seriusnya, cedera tersebut dapat mengancam karirnya di Barca bahkan bisa mencoretnya dalam daftar pemain Piala Dunia.

Cedera yang dialami Valdes terjadi saat kiper tersebut mencoba menangkap bola tendangan bebas dari Fabian Orellana. Ironis, bola berhasil tertangkap, namun dia mendarat dengan lutut kanan terlebih dahulu. Terlihat begitu kesakitan, Valdes tampak menangis ketika dibawa ke pinggir lapangan. Camp Nou menjadi sunyi ketika insiden ini terjadi pada menit ke 22 babak pertama.

Cedera ini mungkin menjadikan malam dini hari tadi penampilan terakhirnya bersama Barca. Seperti diketahui, kontrak penjaga gawang tersebut habis di akhir musim ini dan dirinya memutuskan akan pindah dari Barca. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)