Hasil Liga Spanyol: Kalah dari Sevilla, Perjalanan Madrid Menuju Juara Kian BeratSevilla – Jalan Real Madrid menuju gelar juara masih terjal. Keadaan tersebut diperparah ketika mereka harus kalah saat melawat ke kandang Sevilla, dan kalah dari tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Seperti dilansir dari Skysports (Rabu, 26/3/2014), ketika kalah dari Barca pada partai El Clasico, lalu, Madrid masih unggul di persaingan menuju juara. Namun kekalahan atas Sevilla ini membuatnya merosot ke peringkat tiga.

Pertandingan tandang ini seakan bakal berjalan mulus, ketika pentolan Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil membuat mereka unggul terlebih dahulu, tepatnya di menit 14. Namun Carlos Bacca berhasil menyamakan kedudukan hanya 5 menit setelahnya.

Real mendapat kesempatan terlebih dahulu di menit ketiga ketika tembakan Gareth Bale melesat ke atas gawang. Benzema juga sempat mengancam gawang Sevilla, sayang sentuhan tumitnya tak menemui sasaran. Striker asal Perancis itu lagi-lagi mengancam dengan sundulannya yang melebar. Akhirnya, Ronaldo-lah yang berhasil mencuri skor melalui tendangan dari jarak kurang lebih 18 meter pada menit ke 14. Sebuah tendangan yang sempat membuat Antonio Beto tertegun dan terdiam.

Tak butuh waktu lama untuk Sevilla bangkit. Bacca berlari menyambu terobosan dari Jose Antonio Reyes dan melesakkan tendangan yang tak mampu dihalau Diego Lopez. Adapun Sevilla sendiri mendapatkan beberapa kali ancaman dari Ronaldo melalui tendangan bebas dan beberapa serangannya. Demikian pula Bale yang terus berusaha merangsek pertahanan Sevilla.

Di babak kedua, Madrid tidak tampil se-beringas babak pertama, meski mendapat banyak possesion ball. Hasilnya, justru Sevilla yang berhasil mencuri poin di menit 72 melalui usaha penetrasi Rakitic yang kemudian diselesaikan oleh Bacca.

Tensi semakin meninggi di kubu Madrid, menyebabkan terjadinya insiden kecil di injury time. Ronaldo secara terbuka mengkomplain tindakan Bale yang mengeksekusi tendangan bebas di posisi krusial, tanpa terlebih dahulu mendiskusikannya. Tendangan bebas Bale pun hanya berhasil mengenai tiang gawang yang dijaga Beto.

Madrid kini mengoleksi 70 poin, terpaut dua poin dengan Barca yang berada di peringkat dua, dan tiga poin dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen Liga Spanyol. Sementara itu, Sevilla berada di peringkat lima dengan raihan 50 poin. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)