Daniel Van Buyten: Kemenangan Sudah Menjadi DNA Bayern MunchenBerlin – Trofi Bundesliga musim 2013/2014 yang sudah dipastikan menjadi milik Bayern Munchen saat Bundesliga masih menyisakan 7 laga tersisa membuktikan jika peran Josep “Pep” Guardiola sangat vital di kubu The Bavarian. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Kamis, 27/3/2014), salah satu punggawa Bayern yang berasal dari Belgia, mengungkapkan jika menjadi juara sudah menjadi budaya dan mentalitas setiap orang yang bekerja di klub.

“Kemenangan ini telah menjadi budaya dan mentalitas dar klub. Setiap orang disini ingin memenangi pertandingan. Kemenangan ada di dalam gen kami. Tempo bermain yang tinggi selalu kami tunjukkan sejak klub ini ditangani oleh Pep Guardiola. Inilah salah satu kekuatan terbesar kami, ” ungkap bek berusia 36 tahun ini.

Bayern memastikan diri sebagai juara setelah menekuk Hertha Berlin 3-1 di Olympiastadion, Berlin. Kini Bayern mengantongi keunggulan 25 poin dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmun, dan sudah tidak dapat terkejar hingga akhr musim. Fokus pun dialihkan ke DFB Pokal dan Liga Champions. Bayern pun berpeluang mengulang kesuksesan kala masih dibesut oleh Jupp Heynckes. Treble winner. (Choirul Anam – www.harianindo.com)