Jadwal & Prediksi Sampdoria VS FiorentinaGenoa – Sampdoria akan bertemu dengan Fiorentina pada lanjutan Liga Italia Serie A yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 30 Maret 2014, pukul 20.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 29/3/2014), Sampdoria sedang berada dalam kondisi bersemangat setelah berhasil mengalahkan Sassuolo 2-1, pada sebuah pertandingan yang bulan lalu bisa saja menjadi penentu siapa yang akan terdegradasi.

Gol di babak kedua dari Stefano Okaka memberikan pasukan Blucerchiati kemenangan tipis melawan Sassuolo yang berada di peringkat 19. Kemenangan tersebut membawa Sampdoria menuju peringkat sembilan dengan raihan 40 poin.

Pelatih Sinisa Mihajlovic juga merasa positif dengan hasil baik di tengah minggu tersebut. Dirinya dengan percaya diri mengatakan bahwa timnya telah aman dari zona degradasi namun tetap waspada dengan laga-laga sisa yang akan dihadapi Sampdoria, setidaknya demikian yang dia ungkapkan kepada pers usai kemenangan tersebut.

Sampdoria akan menjamu Fiorentina yang saat ini masih berusaha mengejar tiket Champions League di peringkat empat, meski usaha tersebut sempat terjegal kekalahan melawan Milan 2-0. Gol-gol dari Philippe Mexes dan sebuah tendangan bebas dari Mario Balotelli cukup membuat La Viola tunduk. Mereka saat ini berada 10 poin di belakang Napoli yang menduduki peringkat tiga.

Pertandingan melawan Sampdoria bisa menjadi kesempatan bagi Fiorentina untuk kembali kepada track-nya. Di bawah asuhan Vincenzo Montella, La Viola telah memenangkan pertandingan melawan Chievo dan Napoli setelah kekalahannya melawan Rossoneri. Montella mengatakan bahwa sangat penting untuk mempertahankan form terbaik timnya, sehingga mereka juga bisa bersiap untuk merebut juara Coppa Italia. Ya, persaingan mereka dengan Napoli tidak hanya pada papan atas Liga, namun juga pada final Coppa Italia.

Melihat kondisi tersebut, di atas kertas Fiorentina saat ini berada di atas Sampdoria. Selain itu, Fiorentina juga tengah getol berusaha merebut kesempatan bermain di Champions League. Materi pemain yang lebih baik ditambah motivasi tinggi, wajar bila Fiorentina diprediksi akan memenangkan pertandingan ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)