Phil Spencer Menjadi Kepala Divisi Xbox yang BaruWashington – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, telah mengumumkan bahwa nama baru akan memimpin divisi Xbox-nya. Seperti dilansir dari VG24/7 (Senin, 31/3/2014), orang yang akan menjadi kepala divisi Xbox tersebut adalah Phil Spencer.
Pengumuman tersebut disampaikan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, melalui email internal antar pegawai Microsoft. Email tersebut mengatakan bahwa Nadell meminta Phil Spencer untuk menjalankan peran baru, memimpin divisi Xbox, menggabungkan tim pengembang Xbox dan Xbox Live dengan tim Microsoft Studios.

Spencer mengatakan dalam sebuah pesan pada Xbox Wire, dirinya sangat menyukai dunia industri game dan “rutinitasnya”, seperti bertemu dengan ratusan fans pada peluncuran Xbox One, berbicara pada event industri game, mendengarkan ide-ide dari gamer lewat media sosial. Dia memang aktif dan termotivasi untuk menghadirkan sebuah sistem game yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan gamer.
Spencer juga mengatakan bahwa diriny begitu bangga dengan semua staf pendukung Xbox yang begitu bertalenta, dis eluruh dunia. Dirinya juga percaya bahwa bersama-sama mereka mampu membawa dunia game dan hiburan untuk melintasi konsol, PC, tablet, dan perangkat mobile. Dia merasa terhormat mendapat kesempatan memimpin tim yang begitu luar biasa.

Spencer akan mengambil alih semua divisi Xbox, termasuk Microsoft Studios, dimana dia sempat mengepalai Xbox Live, Xbox Music, dan Xbox Video.

Sementara itu, Yusuf Mehdi, akan tetap memimpin strategi bisnis dan marketing dari Xbox, Mike Angiulo memimpin pengembang hardware Xbox, dan George Peckham akan mengurusi kerjasama dengan perusahaan third-party atau aksesori dari Xbox. (Rani Soraya – www.harianindo.com)