Mengenang Almarhum Asep Sunandar, Walikota Bandung Siapkan Taman WayangBandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (RK), mengaku sangat mengagumi sosok almarhum Asep Sunandar Sunarya sebagai maestro di dunia perdalangan wayang golek. Untuk menunjukkan apresiasi sekaligus mengenang kiprah almarhum, RK berniat mendirikan Taman Wayang di Bandung. Hal ini dikonfirmasi RK di Bandung saat ditemui wartawan Harian Indo (Selasa, 1/4/2014).

“Untuk mengabadikan nama beliau, kami rencananya akan membangun Taman Wayag. Taman ini akan menjadi tempat untuk melestarikan budaya khususnya wayang,” ujar RK.

RK juga menambahkan jika konsep pembangunan Taman Wayang ini akan didiskusikan dengan teman-teman dari Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ). Nantinya Taman Wayang ini akan diproyeksikan memiliki skala yang lebih besar. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi skala internasional. Hanya saja tempat untuk mendirikan taman ini belum ditentukan.

RK juga menegaskan jika pembuatan taman saja tidak cukup untuk apresiasi kepada almarhum. Menurut sang walkota, nama dari almarhum terlalu besar untuk sekedar diabadikan dalam wujud sebuah taman. Namun untuk sementara ini baru hal tersebut yang akan diberkan pihaknya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)