Hasil Liga Champions: Chelsea Tak Berdaya di Kandang PSG

(Sumber Foto; Reuters)

Paris – Paris-Saint Germain (PSG) secara gemilang mampu memaksimalkan kesempatan bermain di kandang di leg pertama Liga Champions kontra wakil Inggris, Chelsea. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 2/4/2014), laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan PSG di Parc des Princes ini diwarnai oleh sebuah gol bunuh diri dari punggawa Chelsea, David Luiz.

Menit pertama di Paris langsung diwarnai oleh tuan rumah yang mengambil inisiatif serangan. Skuat Jose Mourinho yang berani meladeni permainan terbuka PSG harus membayar mahal saat laga baru memasuki menit ketiga. Ezequiel Lavezzi yang berhasil meneruskna umpan Blaise Matuidi mampu mencetak gol pertama bagi Les Parisien.

The Blues pun merespon dengan gantian memberikan tekanan ke pertahanan PSG. Namun usaha yang dibangun John Terry cs selalu kandas. Eden Hazard lah yang mampu memecah kebuntuan di menit ke-26. Skor menjadi mbang 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, PSG lebih memegang kendali permainan. Berbagai peluang emas pun dihasilkan. Puncaknya adalah saat di menit 61, tendangan bebas Lavezzi salah diantisipasi oleh Luiz yang justru memasukkan bola ke gawang sendiri. Di menit-menit akhir, Javier Pastore secara mengejutkan mampu membuat Peter Cech memungut bola untuk ketiga kalinya. PSG pun mengantongi modal bagus sebelum bertandang ke Stamford Bridge pekan depan dengan keunggulan 3-1 atas Chelsea. (Choirul Anam – www.harianindo.com)