Hasil Liga Italia Serie A : Dua Gol Fernando Llorente Bawa Juventus Menjauh di Pucuk KlasemenTurin – Juventus sukses mempertahankan rekor 100 persen di kandang setelah menundukkan Livorno dua gol tanpa balas dalam laga yang dilangsungkan di Juventus Stadium pada dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 7/4/2014), adalah Fernando Llorente yang memborong dua gol kemenangan Juve, kemenangan ini juga sekaligus kembali menjauhkan selisih poin Juve dari kejaran AS Roma yang juga meraih kemenangan dalam laga sehari sebelumnya.

Di awal laga Livorno sempat mengagetkan tuan rumah lewat skema serangan cepat, untung saja sepakan keras Emeghara masih sigap dihentikan Buffon. Setelah itu praktis Si Nyonya Tua mengambil alih jalannya pertandingan, kombinasi Llorente-Tevez juga berjalan cukup baik dengan membahayakan gawang tim tamu. Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan di menit ke-32, berawal dari aksi Tevez, Llorente melakukan tembakan memutar dan sukses membuat Juve unggul 1-0. Seakan tak puas dengan satu gol, hanya tiga menit berselang Llorente kembali mengoyak gawang Livorno yang dikawal Bardi, kali ini lewat tandukan memanfaatkan tendangan penjuru Pirlo. Skor 2-0 untuk keunggulan uan rumah bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, kedua kubu tampak tampil lebih terbuka dan saling menciptakan beberapa peluang. Namun hingga wasit Gervasoni menyudahi laga, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Bianconeri. Dengan hasil ini skuat Antonio Conte tetap nyaman di pucuk klasemen dengan koleksi 84 poin atau terpaut 8 poin dari Roma di peringkat kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)