Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos ke Semifinal Walau Kalah Dari Borussia Dortmund

(Sumber Foto: Getty Images)

Dortmund – Di luar dugaan, Borussia Dortmund yang pada leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra Real Madrid nampak tek berdaya, mampu menang 2-0 di Signal Iduna Park. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 8/4/2014), Dortmund yang kalah 0-3 di Santiago Bernabeu mampu memberikan perlawanan heroik walaupun pada akhirnya harus mengakui keunggulan agregat 3-2 Los Blancos.

Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, skuat Carlo Ancelotti mampu mengurung pertahanan tuan rumah di menit-menit awal laga. Bola lebih banyak mengalir di daerah pertahanan Dortmund. Madrid pun mendapatkan hadiah penalti dari wasit yang sayangnya belum bisa dikonversi menjadi gol oleh Angel di Maria.

Sukses menggagalkan penalti Di Maria, seketika mental pemain Dortmund meningkat. Pada menit ke-24, Pepe membuat kesalahan fatal dengan memberikan back header yang tak sempurna ke Iker Casillas. Marco Reus pun menyambarnya dan dengan tenang menyeploskan bola ke gawang.

Mendapat angin segar, Reus kembali mencetak gol di menit ke-37 setelah tendangan Robert Lewandowski ke arah gawang membentur tiang dan rebound ke kaki Reus. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 tuan rumah.

Hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa menyeimbangkan keadaan. Pemain-pemain Dortmund langsung gantian mengendalikan jalannya permainan. Sayangnya eksekusi akhir yang tidak tenang membuat sejumlah peluang terbuang sia-sia. Perlawanan Dortmund yang militan pun berakhir sia-sia kala wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Madrid unggul agregat 3-2 dan berhak melenggang ke semifinal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)